Tags

, , , , , , , ,

Guys, sudah lama sekali nggak ngeblog karena banyak kerjaan freelance website design 🙂 alhamdulillah ada aja rezeki dari Allah, SWT Semoga terus mengalir deras.  Kembali ke Topik nih, pada Aplikasi Antrian Bagian sebelumnya saya sudah membahas sedikit gambaran awal.

Sekarang masuk ke bahasan lebih detil lagi nih, Inti Flowchart dari Aplikasi ini adalah,

1. PC Server Standby
dengan posisi Winsock.Listening menunggu Koneksi dari PC client dan Ticket, tampilan seperti pada gambar dibawah ini:

2. Server Mendengar Inputan
Apabila ada Mendengar masukan dari Penekanan Tombol di Mesin Ticket maka informasi di kirim ke “PC Server” Antrian melalui Winsock sperti gambar berikut

.
maka. proses dilanjutkan di server dengan

3.Perubahan form.text
Kemudian server menambahkan jumlah antrian pada database antrian.txt sedang menunggu pada bagian yang terjadi perubahan. setiap perubahan pada antrian.txt ini akan dikirimkan melalui winsock server ke ticket untuk merubah jumlah sedang menunggu, dan ke jumlah sedang menunggu ke masing2 client

4. Mengirim Perubahan pada Konter Client melalui .
misal :  nasabah mengambil ticket dari bagian Kasir maka semua PC Client di Bagian Kasir akan ditambahkan data jumlah antrian.(lihat gambar)

5. Respon Konter client (Kasir)
ketika ada respon perubahan dari PC Client maka winsock akan mengirim ke dan meproses pengurangan jumlah menunggu di Server untuk kemudian diteruskan ke PC Ticket.

Ok, guys itulah inti proses dari aplikasi antrian versi Siera (versi aku).

Yang mau Script Kode dan database secara lengkap silahkan isi komment disini kemudian email aku ya. Insya Allah yang serius aku kirimi. dengan catatan TIDAK DIPAKAI UNTUK BANK DAN FINANCE ….. HARAM BRO. !!!!

Advertisements